Lowongan Kerja di Yogyakarta, Lowongan Paling Banyak Dicari

Updated at: 10:57.
Under Category: Lowongan Kerja


Yogyakarta merupakan salah satu tujuan pencari kerja setelah lulus kuliah. Tak sedikit lulusan universitas maupun sekolah menengah kejuruan yang mengembangkan karir dengan mencari lowongan kerja di Yogyakarta. Apa alasannya?

Mengapa Mencari Lowongan Kerja di Yogyakarta?

Yogyakarta menjadi tempat bagi anak muda untuk memulai dan mengembangkan karir. Apalagi bagi para lulusan mahasiswa yang sudah lebih dahulu mencicipi hidup di Kota Gudeg ini, tentu seringkali merasa sayang bila meninggalkan kota ini. Menurut polling yang dilakukan pada 245 responden, setidaknya 47,8% responden berniat untuk mengembangkan karir di Yogyakarta. Sedangkan 52,2% lainnya menyatakan lebih memilih berkarir di kota lain.

Meski sebagian besar lulusan universitas lebih memilih bekerja di luar Yogyakarta, mereka tak keberatan apabila suatu saat ditempatkan kembali di Yogyakarta. Salah satu hal yang menjadi pertimbangan para lulusan universitas lebih memilih bekerja di luar Yogyakarta adalah masih terbatasnya jumlah perusahaan besar di Yogyakarta. Kebanyakan perusahaan besar berlokasi di Jakarta maupun di kota besar lainnya seperti Surabaya dan Bandung. Hal ini membuat jenjang karir di Yogyakarta kalah prospektif bila dibandingkan di Jakarta. Kendati demikian, cukup banyak responden yang memilih bertahan di Yogyakarta karena alasan-alasan berikut :

Biaya hidup murah

Biaya hidup yang murah menjadi daya tarik utama kerja di Yogyakarta. Meski tingkat pendapatan karyawan di Yogyakarta tak sebesar di ibukota, namun biaya hidupnya jauh lebih rendah. Berbeda dengan biaya hidup di Jakarta yang terkenal tinggi meski standar gajinya lebih banyak.

Tinggal di Yogyakarta bisa lebih murah karena pekerja bisa melakukan penghematan di beberapa segi kehidupan terutama di segi konsumsi. Belum lagi banyaknya tempat makan murah di Yogyakarta seperti angkringan dan warung makan membuat siapapun bisa mencari makanan murah dengan mudah. Hampir di setiap sudut Yogyakarta ada penjual angkringan yang bisa menjadi penyelamat ketika dompet menipis.

Kenyamanan tempat tinggal

Faktor kenyamanan juga menjadi alasan mengapa banyak yang mencari lowongan kerja di Yogyakarta. Suasana Yogyakarta yang kental akan kekeluargaan dan kedamaian merupakan hal yang dirindukan oleh banyak perantau. Tak sedikit pula yang memilih kerja di Yogyakarta karena dekat dengan tempat tinggal. Suasana Yogyakarta yang nyaman membuat banyak orang enggan meninggalkan kota ini. Belum lagi lalu lintas Yogyakarta belum separah lalu lintas di ibukota sehingga membuat perjalanan kerja pun bisa lebih aman dan santai.

Lulusan S1 masih banyak dibutuhkan

Di Yogyakarta lulusan sarjana 1 masih banyak dibutuhkan terutama di perusahaan yang masih berkembang. Berbeda bila Anda melamar kerja di perusahaan besar di Jakarta. Di ibukota, biasanya perusahaan mencari lulusan perguruan tinggi terkemuka atau luar negeri dengan tingkat pendidikan S2. Bagi lulusan S1 tentu hal ini menjadi hambatan tersendiri karena harus bersaing dengan calon pelamar lain yang lebih tinggi pendidikannya.

Banyak tempat wisata

Yogyakarta memiliki sederet tempat wisata yang sayang bila dilewatkan. Hal ini membuat kota keraton ini menjadi tempat ideal untuk liburan, Akan lebih baik lagi bila Anda melamar kerja di Yogyakarta sehingga bisa liburan kapan pun tanpa harus mengambil cuti tahunan. Adanya aneka tempat wisata juga membuat karyawan tak mudah bosan dan stress kerja karena bisa rekreasi kapan saja.

Mencari lowongan kerja terbaru di Yogyakarta sebenarnya cukup mudah. Mengingat Yogyakarta kini tengah menggiatkan sektor pariwisatanya, keahlian di bidang marketing, travel, perhotelan, kuliner maupun yang berkaitan dengan wisata akan sangat dibutuhkan. Bila Anda memiliki pengalaman dan pengetahuan di bidang tersebut, jangan lewatkan kesempatan untuk mendaftar kerja di perusahaan-perusahaan pariwisata Yogyakarta.

Lowongan Kerja di Yogyakarta, Lowongan Paling Banyak Dicari
"Lowongan Kerja di Yogyakarta, Lowongan Paling Banyak Dicari" Di Posting oleh blog , Monday, December 9, 2019, pukul 10:57 dalam topik Lowongan Kerja dan permalink https://uchilucuw.blogspot.com/2019/12/lowongan-kerja-di-yogyakarta.html. Nomer ID: 5.888,888.

Comments :

 
© 2012 Uchi Lucu
Is Hosted by Blogger