Cara alami Menurunkan Kolesterol

Updated at: 21:40.
Under Category: Kesehatan
Kolesterol sering disebut bagi beberapa orang bahawa kolesterol merupakan sesuatu yang akan membahayakan bagi tubuh manusia. Padahal anggapan tersebut ternyata salah, tubuh manusia tetap membutuhkan kolesterol. Hanya saja terdapat jenis kolesterol yaitu kolesterol yang baik yang hanya dibutuhkan oleh tubuh ini, namun yang menjadi permasalahannya dalam tubuh manusia juga terdapat kolesterol jahat. Jika dalam tubuh terdapat kolesterol jahat yang banyak maka tubuh akan beresiko terjangkit penyakit jantung. Berikut ini ada beberapa tips untuk menurutkan kolesterol dengan alami.

Cara alami Menurunkan Kolesterol

Dengan menjaga pola hidup yang sehat, maka kolesterol dapat dikontrol dengan cara mengkonsumsi dari beberapa makanan yang bisa membantu menurunkan kolesterol yaitu

1. Konsumsilah Buah Delima
Buah delima dapat dijadikan sebagai alternatif untuk menurunkan kadar kolesterol. Karena Buah delima telah mengandung antioksidan dengan jenis polifenol dapat bermanfaat dalam menurunkan kadar kolesterol yang telah dilakukan suatu penelitian terhadap buah delima, ternyata jus buah delima mampu menghalangi bahkan memperlambat penumpukan kolesterol yang ada dalam arteri seseorang yang dapat berisiko terjangkit penyakit jantung. Dan lebih baik anda membuat jus buah delima sendiri karena lebih alami dan di campur dengan gula.

2. Tomat dapat mengurangi kolesterol jahat
Cara menurunkan kadar kolesterol dengan mengkonsumsi buah tomat secara alami. karena tomat telah mengandung suatu senyawa likopen yang dapat mencegah penyakit jantung. Bisa dikonsumsi dengan dibuat jus atau dicampur dengan makanan. Mengkonsumsi tomat dengan rutin yaitu 50 gram pada setiap harinya.

3. Buah Alpukat
Di dalam buah Alpukat mengandung pitosterol serta lemak tak jenuh. Alpukat juga merupakan sumber potasium yang baik, vitamin K, vitamin C, serat makanan, vitamin B6 dan folat. Penyajiannya bisa dengan cara membuat jus atau yang lain yang sesuai selera anda.

4. Minuman Jus Jeruk
Jus jeruk telah mengandung beberapa vitamin C yang tinggi kasiatnya, potasium serta Dari kandungan jus jeruk tersebut mampu menurunkan kolesterol dalam tubuh.

5. Minyak Zaitun
Di dalam Minyak zaitun terdapat nutrisi yang kaya lemak tak jenuh dan antioksidan serta mampu membantu merndahkan kolesterol jahat serta mampu meningkatkan kolesterol baik (HDL). Dengan rutin mengkonsumsi makanan di atas maka kolesterol jahat dalam tubuh bisa diturunkan.

Selain dengan mengkonsumsi makan dan minuman, cara menurunkan kolesterol juga bisa dilakukan dengan berolahraga seperti jogging, angkat beban, bersepeda dan lain-lain.

Cara alami Menurunkan Kolesterol
"Cara alami Menurunkan Kolesterol" Di Posting oleh blog , Friday, July 15, 2016, pukul 21:40 dalam topik Kesehatan dan permalink http://uchilucuw.blogspot.com/2016/07/cara-alami-menurunkan-kolesterol.html. Nomer ID: 5.888,888.

Comments :

 
© 2012 Uchi Lucu
Is Hosted by Blogger