Website, Produk dan Kode Bank BRI

Updated at: 20:44.
Under Category: Bank
bank briArtikel ini merupakan artikel mengenai website, produk, dan kode Bank BRI. Artikel ini bertujuan sebagai pemberian informasi kepada pihak-pihak tertentu mengenai serba serbi Bank BRI, yang akan diuraikan di bawah ini.

Bank BRI adalah adalah salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia. Pada Bank BRI ini didirikan di Purwokerto, Jawa Tengah dengan nama De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden atau "Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyayi Purwokerto", suatu lembaga keuangan yang melayani orang-orang berkebangsaan Indonesia (pribumi). Lembaga tersebut berdiri tanggal 16 Desember 1895, yang kemudian dijadikan sebagai hari kelahiran BRI.

Hingga kini, Bank BRI tetap konsisten memfokuskan pada pelayanan kepada masyarakat kecil, yang diantaranya dengan memberikan fasilitas kredit kepada golongan pengusaha kecil. Seiring dengan perkembangan dunia perbankan yang semakin pesat, sampai saat ini Bank Rakyat Indonesia mempunyai unit kerja yang berjumlah 4.447 buah. Unit kerja ini terdiri dari 1 Kantor Pusat BRI, 12 Kantor Wilayah, 12 Kantor Inspeksi , 170 Kantor Cabang dalam negeri, 145 Kantor Cabang Pembantu, 1 Kantor Cabang Khusus, 1 New York Agency, 1 Caymand Island Agency, 1 Kantor Perwakilan Hongkong, 40 Kantor Kas Bayar, 6 Kantor Mobil Bank, 193 P.POINT, 3.705 BRI UNIT dan 357 Pos Pelayanan Desa.

Produk serta fasilitas yang dikeluarkan untuk nasabah bank BRI amat bervariatif dari mulai Giro, Deposito, dan Tabungan serta produk Investment Banking seperti Reksa Dana, Investasi Rencana Pensiun BRI (DPLK), ORI, SUKUK dan Bancassurance. Selain itu, Bank BRI juga mengeluarkan produk reksadana seperti schroder, BNP, dana ekuitas prima, bahana dana infrastuktur, manulife, trim, danareksa, kresna optimus, IPB syariah, serta HPAM Premium.

Untuk keperluan transfer ke rekening lain atau pengiriman paypal, Bank BRI menggunakan kode bank 002. Bank BRI juga memiliki website untuk lebih memudahkan anda mendapatkan informasi tentang Bank yang beralamatkan di www.bri.co.id . Semoga informasi megenai website, produk, dan kode bank BRI ini bermanfaat untuk anda.

Baca juga:
Sejarah, Pengertian dan Fungsi Bank Dunia

Website, Produk dan Kode Bank BRI
"Website, Produk dan Kode Bank BRI" Di Posting oleh blog , Friday, November 2, 2012, pukul 20:44 dalam topik Bank dan permalink https://uchilucuw.blogspot.com/2012/11/website-produk-dan-kode-bank-bri.html. Nomer ID: 5.888,888.

Comments :

 
© 2012 Uchi Lucu
Is Hosted by Blogger