Filosofi Lambang KODUSA 021

Updated at: 00:05.
Under Category: Seputar Underground Islami
Filosofi KODUSA yang dituangkan kedalam sebuah [[logo]], yakni berupa angka 021 berwarna putih, dibingkai oleh 2 buah gambar segi 4 sama sisi yang terlihat teranyam menyerupai [[bintang segi 8]] berwarna hijau serta latar belakang berwarna hitam yang keseluruhannya bermakna menjadi cita-cita utama [[band]] KODUSA.

== Angka 021 berwarna putih ==

Angka 021 yang semula diartikan sebagai kode are [[Jakarta]], karena [[band]] ini berdiri di [[Jakarta]], kini memiliki makna yang lebih mendalam, yakni [[Surah Al-Anbiya’]] (Surah ke-21 yang artinya Para [[Nabi]]/Utusan). Dengan filosofi ini, KODUSA ingin menjadi penerus misi dan cita-cita para [[Nabi]]-[[nabi]] dan [[Rasul]]-[[rasul]] terdahulu, khususnya [[Rasulullah]] Sallallahu ‘Alayhi Wassalam dalam menunaikan serta saling mengingatkan dalam amal kebajikan sehingga menjadi dasar pedoman hidup kita, terlebih lagi melalui syair dan lirik.

Warna putih menggambarkan harapan untuk memilihi hati yang bersih (putih). Tidak ingin mudah diprovokasi atau dihasut oleh hal-hal yang bersifat negatif.

== Bintang segi 8 berwarna hijau ==

Bintang segi 8 identik dengan lambang [[Islam]]. Karena masing-masing personil KODUSA memiliki satu keyakinan yang sama.

Warna hijau menggambarkan suasana [[surga]] yang dipenuhi nuansa Alam yang menghijau, sebagaimana diceritakan dalam [[Al-Qur’an]]. Dengan harapan, agar termasuk (tergolong) menjadi hamba yang disayang dan diizinkan ALLAH Azza Wa Jalla masuk kedalam [[surga]]Nya.

== Warna latar hitam ==

Sedangkan warna dasar hitam menggambarkan sisi gelap dari umat manusia. Istilah sisi gelap ini biasanya identik dengan kesalahan-kesalahan yang pernah diperbuat manusia semasa hidupnya. Meski pernah melakukan kesalahan, harapannya tidak ingin berputus asa untuk menjadi orang baik dan yang terbaik. Dengan adanya sisi gelap ini, setidaknya manusia semakin terpacu untuk memperbaiki diri menjadi yang lebih baik hingga hembusan nafas terakhir menjemputnya.


Filosofi Lambang KODUSA 021
"Filosofi Lambang KODUSA 021" Di Posting oleh blog , Friday, July 16, 2010, pukul 00:05 dalam topik Seputar Underground Islami dan permalink https://uchilucuw.blogspot.com/2010/07/filosofi-lambang-kodusa-021.html. Nomer ID: 5.888,888.

Comments :

 
© 2012 Uchi Lucu
Is Hosted by Blogger