Filosofi Anjing

Updated at: 01:56.
Under Category: Pengetahuan
Sepuluh sifat terpuji anjing yang seyogyanya senantiasa ada pada diri seorang Muslim:

  1. Senantiasa dalam keadaan lapar, hal ini merupakan sifat orang-orang sholeh.
  2. Tidak tidur malam kecuali hanya sebentar saja dan hal ini merupakan sebagian dari sifat para ahli tahajjud.
  3. Apabila keluar masuk seribu kali dalam sehari maka hanya akan melewati pintu majikannya, hal ini merupakan sebagian tanda-tanda orang jujur.
  4. Ketika mati tidak meninggalkan warisan dan hal ini merupakan sebagian tanda-tanda orang zuhud.
  5. Bersikap qona’ah ketika berada dimana saja walaupun di tempat yang tidak layak dan hal ini merupakan sebagian tanda-tanda orang yang ridho.
  6. Melihat kepada setiap orang yang memperhatikannya sampai memberinya sesuap makan, hal ini merupakan sebagian dari akhlak orang-orang miskin.
  7. Ketika keluar dan dilempari debu tidak marah dan tidak dendam, hal ini sesuai dengan akhlak orang-orang yang berbelas kasih.
  8. Ketika tempatnya diganggu akan meninggalkannya dan mencari tempat yang baru, hal ini merupakan sebagian perbuatan orang-orang terpuji.
  9. Ketika diberikan kepadanya secuil makanan ia akan menerimanya dengan senang hati, hal ini merupakan sebagian pertanda orang-orang yang qona’ah.
  10. Ketika bepergian tidak berbekal dan hal ini merupakan sebagian pertanda bagi orang-orang yang tawakal.

Filosofi Anjing
"Filosofi Anjing" Di Posting oleh blog , Friday, July 9, 2010, pukul 01:56 dalam topik Pengetahuan dan permalink http://uchilucuw.blogspot.com/2010/07/filosofi-anjing.html. Nomer ID: 5.888,888.

Comments :

 
© 2012 Uchi Lucu
Is Hosted by Blogger